KELUARGA EDISON

PERKEMBANGAN DAN KELUARGA

BACA JUGA : Jual Lampion Terbang

Tidak terbiasa dengan pacaran wanita muda dan terhambat oleh gangguan pendengarannya, Edison bersikap canggung terhadap Mary, tapi akhirnya dia menjelaskan bahwa dia tertarik padanya. Setelah pacaran singkat, keduanya menikah pada Hari Natal, 1871. Edison berusia 24 tahun.

Mary Edison segera mengetahui kenyataan bahwa dia menikah dengan seorang penemu yang baru datang. Dia menghabiskan banyak malam sendirian saat suaminya terlambat di laboratorium, tenggelam dalam pekerjaannya. Memang, beberapa tahun berikutnya sangat produktif bagi Edison; Dia mengajukan hampir 60 paten.

Dua penemuan penting dari periode ini adalah sistem telegraf quadruplex (yang bisa mengirim dua pesan ke setiap arah secara bersamaan, bukan satu per satu), dan pena listrik, yang membuat duplikat salinan dokumen.

Edisons memiliki tiga anak antara tahun 1873 dan 1878: Marion, Thomas Alva, Jr., dan William. Edison menjuluki dua anak tertua “Dot” dan “Dash,” sebuah referensi ke titik-titik dan tanda hubung dari kode Morse yang digunakan dalam telegrafi.

BACA JUGA : Lampion Jakarta