Chelsea – Kejuaraan Divisi II: 1983/84

Sisi Chelsea John Neal mendapat promosi piala dunia 2018 kembali ke Divisi Pertama setelah memenangi Divisi Dua pada 1983/84 dengan selisih gol menjelang Sheffield Wednesday.

Setelah selesai di bagian bawah tabel musim sebelumnya, Neal mengawasi pembentukan kembali sisi yang menghasilkan hasil bagus. jadwal piala dunia 2018 rusia

Tim tersebut diperkuat secara signifikan dengan perekrutan kiper Eddie Niedzwiecki, bek Joe McLaughlin, pemain tengah Nigel Spackman, pemain sayap Pat Nevin dan striker Kerry Dixon.

Spackman dan Dixon berada pada target dalam kemenangan 5-0 di kandang Derby, dan seminggu kemudian pemain depan menjaringkan satu gol dalam kemenangan 2-1 di Brighton. Menjelang akhir November, kami mencicipi kekalahan sekali saja, jauh di Sheffield Wednesday.

Dixon, Nevin dan David Speedie membuktikan ancaman nyata ke depan, sementara orang-orang seperti Paul Canoville dan John Bumstead juga masuk dalam tujuan mereka.

Pada bulan Januari, Neal membuat keputusan untuk menggunakan Colin Lee di bek kanan, dengan mengorbankan John Hollins, untuk perjalanan ke Derby, dan ini adalah keputusan yang memberi dividen saat kami kehabisan 2-1 pemenang. Seminggu kemudian, di depan lebih dari 35.000 penggemar di Bridge, Micky Thomas mencetak gol kemenangan 3-2 melawan Sheffield Wednesday.

Nevin pergi dari kekuatan ke kekuatan saat musim beringsut menuju kesimpulan, dengan Skotlandia mencetak lima kali dalam enam pertandingan – termasuk satu-satunya tujuan permainan di Crystal Palace – selama bulan Maret dan April.

Kami memiliki kesempatan untuk memastikan promosi di Portsmouth dalam pertemuan pertengahan minggu, tapi setelah maju 2-0, kami terpaksa menyelesaikan sebuah poin. Empat hari kemudian, kami tidak diyakinkan saat Kerry Dixon mencetak hattrick yang sempurna – kaki kiri, kaki kanan, sundulan – dalam pembongkaran 5-0 Leeds.

Sheffield Wednesday tetap menjadi favorit untuk merebut gelar, membual keunggulan lima poin dengan tiga pertandingan tersisa untuk dimainkan, namun setelah mereka meraih satu poin dari dua pertandingan, dan kami mendapat poin maksimal dari pertandingan melawan Manchester City dan Barnsley, itu adalah Blues dalam penguasaannya masuk ke pertandingan terakhir, jauh dari Grimsby.

Lebih dari 10.000 fans Chelsea menuju ke utara, dan bukan untuk pertama kalinya kombinasi Nevin-Dixon yang terbukti menentukan, dengan umpan silang sayap dikepalai oleh striker untuk memastikan kemenangan. Sheffield Wednesday juga menang, namun selisih gol unggulan kami melihat sang juara dinobatkan Blues.