Cara Mencegah dan Mengobati Jantung Koroner

Penyakit jantung koroner adalah penyakit jantung yang disebabkan oleh terhambatnya darah yang penuh dengan oksigen oleh plak.

Pada dinding pembuluh arteri dapat terjadi kondisi penumpukan kolesterol dan substansi lainnya yang semakin bertambah sehingga mempersempit ruang arteri. Tumpukan ini disebut plak. Sejatinya plak sudah bersarang di dinding arteri sejak seseorang masih muda. Makin tinggi usia seseorang, makin menumpuk plak di lokasi yang sama.

 

Plak sendiri mengeluarkan zat kimia yang membuat dinding bagian dalam dari pembuluh menjadi lengket. Pada saat bersamaan, darah memuat sel-sel inflamasi, lipoprotein, dan kalsium. Zat-zat ini kemudian akan menempel di dinding pembuluh darah sehingga membuat timbunan plak makin banyak.

Makin besar plak, makin sempit arteri koroner sehingga suplai darah kaya oksigen ke jantung kian menipis. Plak juga dapat pecah dan kemudian menyumbat sebagian besar hingga seluruh aliran darah pada pembuluh arteri. Bila hambatan aliran darah ini terjadi pada arteri koroner, maka dapat terjadi serangan jantung.

Sebenarnya, pembuluh darah atau arteri yang mengalami penyempitan ini biasanya membuat pembuluh darah baru di sekitar arteri yang menyempit. Sayangnya, pembuluh darah yang baru kemungkinan belum bisa membawa darah kaya oksigen sebanyak pembuluh darah lama.

Baca Juga : Obat HIV AIDS

cara mencegah penyakit jantung adalah sebagai berikut:

  1. Terapkan pola hidup sehat dan baik
    Pola hidup yang sehat adalah polah hidup yang teratur antara aktivitas dan istirahat. Berikanlah hak tubuh Anda untuk istirahat sesuai kebutuhan. Jangan forsir tubuh Anda di luar batas kemampuan. Jadikanlah siang untuk aktivitas berat dan juga istirahat yang cukup di siang hari. Adapun malam, jadikanlah sebagai aktivitar ringan dan istirahat.

    Ketidakteraturan dalam pola hidup akan membuat berbagai organ tidak harmonis dan akan sangat mengganggu kerja dan istirahat organ terutama organ jantung, liver, dan ginjal. Ketidakteraturan dalam pola hidup akan membuat organ mengalami banyak tekanan dan stres.

    Penjelasan akan pola hidup sehat insya Allah akan kita ulas pada artikel yang lain. Silahkan ikuti terus artikel yang ada dalam web sederhana ini.

  2. Terapkan Pola Makan Yang Sehat
    Sebenarnya pola makan merupakan bagian dari pola hidup seseorang. Pola makan yang tidak sehat mempunyai pengaruh yang cukup besar bagi kesehatan. Bagi Anda yang lagi mencari cara mencegah penyakit jantung terutama cara mencegah jantung koroner, perhatikanlah pola makan Anda.

    Kurangi konsumsi makanan yang berkolesterol tinggi dan makanan cepat saji (junk food) serta minuman soft drink. Juga jangan lupa hindarilah sejauh mungkin semua makan yang mengandung 4P buatan yaitu pengawet, pemanis, perasa, pewarna buatan. Semua bahan-bahan tersebut sangat tidak baik bagi jantung dan organ vital lainya.

    Tingkatkan asupan makanan tinggi serat, seperti buah dan sayuran. Juga tidak lupa kurangi makanan yang asin-asin dan terlalu manis.

  3. Jauhilah Rokok dan Minuman Beralkohol
    Semua pakar kesehatan telah sepakat bahwa rokok jauh lebih banyak efek negatifnya ketimbang manfaatnya. Rokok merupakan racun yang akan membunuh secara pelan setiap orang yang memakaianya.

    Demikian juga minuman yang beralkohol. Hindarilah semua jenis minuman beralkohol apabila Anda sayang akan kesehatan jantung, ginjal dan liver Anda. Jangan Anda coba-coba untuk menyentuh minuman ini sebelum Anda dibuat ketagihan dan kecanduan untuk kemudian kesehatan jangka panjang Anda sebagai taruhan.

  4. Berolahragalah Secara Teratur
    Melakukan aktivitas fisik dan olahraga yang teratur akan membuat jantung kita berdenyut lebih cepat. Aliran darah ke seluruh tubuh menjadi lancar sehingga ketersediaan suplay oksigen lebih terjamin.

    Aliran darah yang kaya oksigen yang lancar akan meningkatkan kolesterol baik (HDL) dan menurunkan kolesterol jahat (LDL). Selain itu dengan olahraga, berat badan bisa turun dan timbunan lebah berlebih akan terbakar. Berolahragalah minim 3 x seminggu dengan minimal  30 menit untuk sekali olah raga.

  5. Hindarilah Tekanan Stres
    Stres yang berat dapat meningkatkan kadar hormon epinefrin. Hormon ini merangsang naiknya tekanan darah dan membuat denyut jantung meningkat tidak teratur. Keadaan ini apabila terjadi dalam jangka waktu yang lama bisa mengakibatkan kerusakan pembuluh darah terutama pembuluh darah arteri koroner pada otot jantung dan pembuluh darha lainya.
  6. Konsumsilah aneka herbal pencegah penyakit jantung
    Di alam ini sudah banyak tersedia bahan-bahan herbal pencegah penyakit jantung. Diantara bahan herbal yang sangat baik untuk mencegah penyakit jantung adalah Gamat Gold dan Vergin Coconut Oil. Perpaduan dua bahan herbal ini insya Allah sangat bagus untuk mencegah bahkan mengatasi dan mengobati penyakit jantung terutama jantung koroner.

Cara Menyembuhkan Penyakit Jantung Koroner

Selain dengan pola hidup sehat untuk mencegah penyakit jantung koroner, mengkonsumsi formula herbal dapat mengurangi resiko terserang penyakit jantung koroner tersebut.

mengkonsumsi Obat Jantung Koroner dapat menyembuhkan penyakit jantung koroner dengan cara kerja melarutkan dan mengeluarkan kolesterol yang berlebih pada tubuh tanpa efek samping.

 

(Sumber: http://www.bee-moringa.com)